Dapat uang hanya karena sharing? Sulit dipercaya sampai akhirnya ada website ini. :D

10 Feb 2014

Setelah Hamster ada di Rumah

#Step 4 : Hal yang Dilakukan Setelah Hamster Berada di Rumah


Setelah membeli hamster lalu bagaimana saat sudah berada dirumah? Apakah kita akan langsung bermain-main dengan hamster? Atau malah membiarkan mereka berada di lingkungan yang baru? Berikut ini ada beberapa tips apa saja seharusnya kita lakukan sesaat setelah hamster berada di rumah :

  1. Letakkan hamster kedalam kandang, dan diamkan hamster selama 1 hari agar hamster mengenali lingkungan baru di sekitarnya.
  2. Paginya cobalah untuk  memberi makanan diluar kandangnya. Ini bertujuan supaya hamster perlahan-lahan dapat mengenali pemilik barunya. Tapi jangan lupa untuk tetap mengawasi si hamster.
  3. Dua hari setelahnya cobalah untuk mulai memasukkan tangan ke kandang dengan cara meremas serbuk kayu dahulu baru kemudian coba tawarkan tanganmu pada hamster. Saat kalian ingin memegang hamster usahakan perlahan dekatkan tangan jangan buat gerakan yang tiba-tiba bisa mengagetkannya. Kemudian lakukan gerakan menyendok ke arah muka hamster. Pada saat ini terdapat 4 kemungkinan yaitu menggigit kecil (mengidentifikasi benda asing), menggigit keras/sakit (mempertahankan diri/menyerang), menjerit (ketakutan), atau mengendus-endus tanganmu.
  4. Saat sudah mendapatkan hatinya, coba belai-belai bulu halusnya maksimal 15 menit namun sering.
  5. Hamster senang berlari-larian didekatmu, untuk itu kalian dapat memasukkan mereka dalam exercise ball supaya saat berlari-lari hamster tidak hilang.
  6. Ada beberapa ciri yang menandakan bahwa hamster sudah tidak nyaman berada ditanganmu yang menandakan mereka ingin segera kembali ke kandang. Beberapa ciri tersebut adalah apabila hamster pipis, poop atau mengeluarkan makanan dari mulutnya.
Semoga tips diatas dapat membantu untuk meluluhkan hati hamster kalian. Kuncinya kalian harus sabar dan ulangi cara-cara diatas setiap harinya. Semoga berhasil, salam ^^

0 komentar:

Posting Komentar

*Silahkan berkomentar sesuka hati kalian namun jangan berkomentar yang mengandung SARA ataupun cemoohan terhadap orang lain. Terimakasih :)