Dapat uang hanya karena sharing? Sulit dipercaya sampai akhirnya ada website ini. :D

25 Nov 2012


­Happy Birthday (Like and Dislikes)


Ulang tahun yang seharusnya menjadi moment paling bersejarah sepanjang tahun ini tiba-tiba menjadi malapetaka? Oh no, siapa sih yang mau? Coba simak ya psikopop ini.. ^.^

Ultah Jess tinggal sebulan lagi, tapi cewek yang mulai beranjak dewasa ini malah terlihat cemberut. Telusur punya telusur, ternyata angan-angannya untuk mentraktir teman-teman dekatnya di resto pizza nggak disetujui ortunya.

“Di rumah aja ya Jess, nanti kita pesen catering dan kamu bisa pesen pizza juga kok.  Nanti kamu juga bisa ajak teman-temanmu, guru, dan semua saudara sepupu. Dengan begitu ultahmu akan lebih meriah kan?” kata Mama. Karena Jess tidak setuju dengan ide Mamanya, ia sering bertengkar dengan Mamanya.

----------------------------------------------------------------------

Lain lagi dengan ultah Nina. Cewek imut ini sebel banget melihat kado yang diberikan Johan, cowoknya. “Kok dia nggak ngertiian aku sih? Masak aku dikasih anak kucing? Memang sih kucinya lucu imut-imut gitu, tapi kan aku nggak pingin anak kucing ini. Padahal aku udah sering banget ngasih tanda ke dia kalo aku tuh pingin banget boneka bbiru yang ada di toko kemarin. Aaah,nyebelin.. “ ujarnya mengeluh kesal.

----------------------------------------------------------------------

Birthday is supposed to be the greatest day ever. Tapi terkadang, banyak hal yang tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan, lalu pada akhirnya membuat kita sebal sendiri bahkan setres. Seperti yang dialami Jess dan Nina tadi. Sebenarnya bukan salah Johan juga, kalau dia mau memberi kado anak kucing. Toh selama ini Nina memang suka dengan kucing. Dan tentang cerita Jess, sebenarnya Mamanya memberikan saran seperti itu supaya semua orang terdekatnya merasakan kebahagiaan Jess.

Anehnya, kalau menjelang ulang tahun kita malah ribut soal party ataupun kado. Kenapa ya kita sering berbeda pendapat dengan orang terdekat kita? Dan kenapa kita merasa bahwa mereka tidak pernah bisa mengerti apa mau kita?

Birthday Matters
Celebrate birthday adalah saatnya untukmenikmati bertambahnya usia kita. Jelas ini harus kita syukuri karena Tuhan masih memberi kita kesempatan untuk hidup. Apalagi kalau kita bisa membuat sebuah pesta atau mentraktir teman. Ingat, banyak loh diluar sana temen kita yang ngak bisa ngerayain ultahkarena kesulitan ekonomi. Jadi nggak ada gunanya kalau kamu ribut sama ortu atau ortu kamu karena masalah party ataupun kado yang mereka kasih.

Find a Better Way
Kalau kamu berbeda pendapat denan ortu gara-gara party, cari jalan tengahnya tanpa harus berantem. Misalnya aja, ortu pengen bikin pesta di rumah tapi kita pingin nraktir teman di luar, ya seharusnyakita punya cara tersendiri misalnya aja kamu nyisihin uang sakumu. Iya kan? Acara nraktir temen tetep jalan, pesta keinginan ortu dan bisa kumpul sama saudara pun bisa diadakan.

Unwanted Gifts
Kado terbesar dalam ulang tahun kita adalah bertambahnya umur. Kalau ad kado dari ortu, saudara, teman atau pacar itu hanya bonus aja buat kamu. Kado itu sebagai bentuk perhatian mereka pada kita. Jadi, jangn lihat mahal atau murahnya kado itu, tapi lihat bagaimana niat dan usaha mereka untuk menyenangkan hati kita.

Jadi, stop komplain, dong ! Apapun kado yang kita dapat, sepanjang kado bukan penghinaan atau pengancaman, ya patut buat kita terima dengan senang hati. Kita kan bukan anak kecil lagi kan? Yang dibikin senang sama kado yang melimpah ruah?
Kalu sahabat atau pacar ngasih kado yang tidak kita inginkan, ya jangan bete dong. Kita harus tetap dan wajib buat ngucapin “Terimakasih” secara khusus ke mereka.

Misalnya aja kita dikado jam weker katakan “Eh, makasih banget ya buat kado jamnya.. Bermanfaat banget lho, sekarang aku jadi gampang buat bangun pagi deh. Makasih ya.” Dan benda-benda seperti jam, sepatu, baju, celana, atau tas, wajib banget buat sesekali kita pakai untuk menyenangkan si pemberi.


Who Gets Special Thanks for You :
·         Orang pertama yang memngucapkan selamat ulang tahun sama kamu.
·         Bukan teman dekatmu, tapi dia mau datang ke pestamu.
·         Repot mikirin strategi buat ngejahilin kamu. Jadi kamu nggak mesti sakit hati, justru mereka mau bikin special day buat kamu.
·         Orang yang memberimu kado dan ingat ulang tahunmu.

0 komentar:

Posting Komentar

*Silahkan berkomentar sesuka hati kalian namun jangan berkomentar yang mengandung SARA ataupun cemoohan terhadap orang lain. Terimakasih :)