Dapat uang hanya karena sharing? Sulit dipercaya sampai akhirnya ada website ini. :D

14 Jan 2013

Cara Edit Timing Subtitle Film

"Aduhh, aku bingung nih. Muter film tapi kok subtitlenya nggak pas ya?"
Temen-temen ada nggak sih yang pernah ngalamin kejadian kayak aku gini? Nah, setelah aku browsing di mbah google, ternyata ada lho software buat mengedit timing subtitle. Caranya gampang kok..



















1. Kamu harus download dulu Subtitle Editor
2. Kalo uda jalankan Subtitle Editornya
3. Buka file subtitle yang berekstensi .srt dengan klik tombol open
4. Disebelah kiri ada tulisan "adjust all time" silahkan kamu tulis waktu yang tepat supaya subtitlemu pas dengan timing film.
5. Kalo kalian uda merasa pas, klik show later "jika subtitle sebelumnya telat beberapa detik" dan klik show earlier "jika subtitle sebelumnya terlalu cepat"
6. Nah, kalo dirasa uda bener, tinggal kamu save aja deh.
7. Lalu putar kembali film dan masukkan kembali subtitle yang telah diedit. Kalo masih belum pas, kamu ulangi lagi dari cara yang kedua tadi ya.. :D


Tips:
Saat film baru pertama dimulai dan baru bicara pertama kali, langsung kamu pause. Coba lihat detik/menitnya, nanti setelah kamu buka subtitle editor, coba dilihat subtitle di baris pertama telat/kecepetan berapa detik dibanding dengan filmnya.

Sebagai contoh, di film aslinya mulai bicara pada menit 05:03 detik, sedangkan di subtitle editor agan lihat pada baris pertama subtitle berjalan di menit 05:15 detik.

Maka kamu ganti “adjust all times” sebanyak 12detik. Terus klik “show earlier” dan save.

Itu artinya kamu udah ngerubah subtitle/srt yang tadinya berjalan pertama kali dari menit 05:15 detik menjadi menit 05:03 detik.


Gimana gampang kan teman?? Silahkan mencoba. ^.^


Sumber :

0 komentar:

Posting Komentar

*Silahkan berkomentar sesuka hati kalian namun jangan berkomentar yang mengandung SARA ataupun cemoohan terhadap orang lain. Terimakasih :)